Home » , , , » Berdoa dengan Asmaul Husna secara khusus

Berdoa dengan Asmaul Husna secara khusus

Memang masalah hidup kita sangat banyak, dan mengkin datang silih berganti, tentu kita ingin segera menyelesaikannya, namun kita harus sadari, bahwa semua masalah dalam hidup tidak semua bisa di selesaikan dengabn baik dan berbarengan.

Kita harus selesaikan satu persatu,bertahap dan bertingkat karena segala sesuatu itu ada proses dan tingkatannya, Proses lahiriyah atau ihtiar harus kita tempuh.dan tidak kalah pentingnya kitapun harus menempuh cara batiniyah, yaitu berdoa memohon kepada Alloh, karena dialah yang maha kuasa.

Berdoalah kepada Alloh dengan Asmaul Husna sebagaimana perintah Alloh dalam Al-Qur'an
Hanya milik Alloh Asmaul Husna, maka bermohonlah kepadanya dengan Asmaul Husna.(QS. Al-A'raf:180)

Katakan:" Serulah Alloh atau serulah Ar-Rohman, Dengan nama yang mana saja yang kamu seru, dia mempunyai Asmaul Husna. ( QS. Al- Isra: 110)

Sebelum berdoa dengan Asmau Husna, Kita harus tahu terlebih dahulu masalahnya dengan jelas, apa sebenarnya masalah yang sedang kita hadapi dan apa yang ingin kita minta kepada Alloh. Jangan berdoa kepada Alloh tapi kita sendiri tidak tahu masalahnya dan tidak tahu apa yang kita minta kepada Alloh.

Jangan berdoa/memohon kepada Alloh dengan hati yang kosong dan tidak terarah tapi brdoaslah dengan penuh keyakinan, karena Alloh tidak akan mengabulkan do'a kita jika hati kita hampa.

Rosululloh Saw bersabda: Sesungguhnya Alloh tidak akan menerima do'a dari hati yang lalai dan main-main.

Dalam berdo'a kepada Alloh kita harus fokus dalam satu permintaan, Misalnya kita sedang sakit maka yang harus kita fokuskan dalam berdoa adalah meminta sehat, jangan kita pikirkan lagi sakitnya, tetapi pikirkan sehat.Kesalahan berpikir akan mengakibatkan doa kita tidak dikabulkan oleh Alloh.

Ingatlah bahwa Alloh hanya akan mengabulkan doa kita yang kita minta, yang ada dlam hati kita, dan tentunya yang kita yakini.

Perlu diperhatikan ketika kita sakit dan berdoa memohon kesembuhan kepada Alloh tapi yang kita pikirkan hanya sakit dan terbawa saat kita berdoa maka sakit tidak akan kunjung hilang.yang harus kita ingat dalam berdoa adalah kesembuhan insha Alloh akan sembuh.

Sekali lagi saya anjurkan, disaat kita mau berdoa/memohon kepada Alloh, kita harus mengetahui masalah kita lalu kita pastikan solusi apa yang kita inginkan, Kemudian solusi itulah yang kita minta kepada Alloh.

Mari kita ambil contoh, misalnya kita bingung tidak tahu harus melakukan apa! nah ketika hal tersebut terjadi kita harus mengetahui dan menemukan kenapa kita bingung! Ternyata setelah kita sadari kebingungan kita itu karena belum bisa membayar hutang,maka solusinya kita harus segera bisa membayar hutang.dengan hal seperti ini dalam berdo'a kita jangan pikirkan hutangnya tapi pikirkan mendapat uang untuk membayar hutang, Karena itu berdoalah kepada Alloh dengan Asmaul Husna atau dengan do'a-do'a lainnya yang sesuai dengan keinginan kita.

Dalam Asmaul Husna yang tepat dengan solusi membayar hutang adalah " DAYYAN " atau " YAA DAYYAN " anda bisa berdoa kepada Alloh dengan bahasa YAA ALLOH ( sebutkn keinginan kita misalnya ingin bisa membayar hutang ) YAA DAYYAN, kita bisa menentukan sendiri bilangan yang kitaucapkan, tapi dalam berdoa yng lebih penting memokuskan diri dalam keinginan kita.

Dalam Asmaaul Husna adalah solusi bagi kehidupan kita, Apapun masalah kita berdoalah dengan Asmaul Husna, Kuncinya yaitu tadi cari sampai benar-benar jelas masalahnya dan pastikan solusi yang kita inginkan, Jangan pikirkan masalah atau kata negatifnya, tetapi pikirkan solusi atau kata positifnya. Sakit adalah kata negatif maka dalam berdoa jangan pikirkan kata sakit tapi pikirkan kata positifnya yaitu sembuh/sehat.

Sedih adalah kata negatif, kata positifnya bahagia, dalam berdoia jangan pikirkan sedihnya tapi pikirkan bahagianya, Gagal adalah kata negatif dan kata positifnya adalah berhasil atau sukses.

Inti dari postingan saya kali ini adalah jika kita menginginkan doa kita di kabulkan Alloh kita harus berdoa dengan hati yang tulus,fokus dan mengetahui akar permasalahan atau penyelesaian dari masalah itu sendiri.

0 comments:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *